Month: May 2024

Gaya Fashion Terkini yang Layak untuk Dicoba

Gaya berbusana atau fashion merupakan salah satu gaya hidup yang diterapkan oleh kebanyakan masyarakat. Biasanya gaya berbusana akan terus berganti, berevolusi dan mengalami perubahan seiring dengan berjalannya waktu, tak terkecuali dengan gaya fashion masa kini yang tentunya akan jauh berbeda dengan gaya berbusana beberapa tahun atau masa sebelumnya.

Jika membicarakan tentang fashion terkini, mungkin beberapa di antara Anda yang belum memahami dan penasaran apa saja tren berbusana terkini akan mencari tahu berbagai macam gaya fashion terbaru yang layak dan wajib coba. Melalui rangkuman dalam artikel berikut, Anda bisa menemukan beberapa tren berbusana yang mungkin cocok dan sesuai untuk Anda coba alam kehidupan sehari-hari.

7 Tren Berbusana Masa Kini yang layak untuk Dicoba

Adanya tren fashion selain membuat Anda menjadi lebih up to date mengenai tren berbusana yang sedang naik daun saat ini, Anda juga bisa tampil dengan lebih percaya diri saat berada di luar ruangan atau pun di lingkup publik. Untuk Anda yang tertarik untuk mengadopsi tren fashion terbaru ke dalam gaya berbusana Anda di keseharian, berikut ini beberapa yang sudah kami rangkumkan.

1. Tren pakaian oversized

Untuk tren fashion atau berbusana yang pertama, Anda bisa menggunakan tren pakaian oversized atau menggunakan pakaian dan setelan dengan ukuran yang besar. Tren berbusana yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh yang kurus dan ramping namun ingin tampak lebih berisi. Anda bisa memadukan berbagai baju oversized dengan kombinasi celana dengan ukuran yang longgar yang memberikan kesan kasual terhadap penampilan Anda.

Lihat juga : Gaya Hidup Minimalis: Kunci Hidup Lebih Bahagia

2. Mengenakan berbagai aksesoris tambahan

Anda juga bisa mengenakan berbagai macam aksesoris tambahan yang membuat Anda bisa menjadi pusat perhatian di mata banyak orang. Aksesoris seperti tas, smartwatch, airbud maupun choker bisa Anda pakai dan sesuaikan dengan kombinasi setelan yang Anda gunakan setiap harinya. Adanya tambahan berbagai aksesoris yang melekat di tubuh Anda tersebut sedikit banyak menambahkan tampilan visual yang trendy dalam diri Anda.

3. Tren fashion T-shirt dengan layer jaket denim

Untuk Anda yang lebih mengedepankan gaya yang elegan, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengenakan T-shirt dengan layer jaket denim di bagian luar. Untuk para pria, tren berbusana yang satu ini masih menjadi salah satu tren yang banyak dijumpai. Tren berbusana yang satu ini sangat digemari karena terkesan simpel dan sederhana, namun tetap dapat memancarkan sisi maskulin dan membuat tampilan para pria terlihat lebih elegan.

4. Tren fashion celana super high waist

Bagi para kaum hawa yang ingin penampilannya terlihat lebih “wah” saat sedang berada di luar, tidak ada salahnya untuk menggunakan tren fashion celana super high waist. Yang dimaksud celana super high waist di sini adalah celana dengan lingkar pinggan yang cukup tinggi dan biasanya hingga di atas pusar saat digunakan. Bagi kalian para perempuan yang menyukai penampilan retro, mungkin mengenakan tren berbusana ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda semua.

Lihat juga : Deretan Cara Sederhana yang Efektif Meningkatkan Produktivitas

5. Tren fashion crop top

Selain menggunakan celana super high waist, tren berbusana masa kini yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mengenakan atasan dengan model crop top. Mengenakan atasan crop top juga menjadi salah satu tren yang begitu booming saat ini dan banyak digunakan orang. Untuk Anda yang ingin lebih mengekspos bagian perut Anda, maka tak salah jika Anda memutuskan untuk mengikuti tren fashion berikut ini.

6. Tren fashion extra long coat

Tren berbusana dengan menggunakan mantel ekstra panjang atau extra long coat juga bisa Anda pilih sebagai salah satu tren berbusana favorit di tahun ini, khususnya saat musim hujan di mana udara terasa begitu dingin. Selain memberikan kehangatan bagi para penggunanya, extra long coat yang umumnya merupakan mantel dengan panjang yang bisa melebihi lutut bahkan hingga mencapai mata kaki ini cocok untuk Anda yang ingin tampilan yang kasual namun juga formal.

7. Tren fashion puffer jaket

Gaya berbusana terakhir yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan penampilan Anda di khalayak umum adalah dengan memakai puffer jacket. Puffer jacket yang umumnya memiliki bahan polyester atau nylon ini cukup unik karena memiliki insulasi tebal dan mampu memberikan rasa hangat untuk para penggunanya. Menariknya lagi, puffer jacket merupakan outer yang bisa digunakan dan dikombinasikan dengan berbagai setelan dan pakaian sesuai dengan preferensi Anda.

Berikut tadi beberapa jenis tren dan gaya berbusana masa kini yang mungkin bisa Anda aplikasikan langsung sebagai salah satu gaya Anda dalam berbusana. Di antara beberapa pilihan tren dan gaya fashion yang sudah dijabarkan tersebut di atas, kira-kira tren berbusana mana saja yang cocok dan sesuai untuk Anda coba?